Lilypie Breastfeeding Ticker

Saturday, January 26, 2008

a mother works 24hours a day

Lama tidak bersua alias log in dengan blogg ku ini, akhirnya hari ini saya menulis lagi.Hari ini hari minggu pagi jam 02.00 belum tidur karena terlalu lelah bekerja di hari Sabtu. Well, being a mom, you will never stop working. Hari Sabtu, bangun pagi-pagi bikin sarapan Marcus, lalu bersih-bersih rumah. Adalah waktu yang paling baik di pagi hari membersihkan rumah, ketika semuanya masih tidur. Lalu cuci pakaian, seterika beberapa pakaian dan menyiapkan pakaian untuk bekerja. Persis setelah semua itu selesai yaitu jam 10.00, Marcus bangun, Thomas suamiku juga bangun.
Acara menyusui Marcus dimulai, hingga hampir sekitar jam 10.30, lalu menyiapkan makan pagi untuk saya dan suami. Waktu berjalan bagaikan kilat... Dan harus segera siap-siap berangkat kerja. Makanan Marcus untuk siang dan sore langsung masukkan ke dalam lemari es. Sekitar 11.30 langsung meluncur ke IKEA sambil menembus jalan licin dan bersalju lebat dan tebal. Setelah 8 jam bekerja, sekitar 20.30 tiba di rumah kembali. Sampai di rumah Marcus langsung 'nemplok' untuk sesegera minta disusui. Namun sebelumnya, saya panaskan dulu makanan untuk suamiku. Biasa dech..dia pasti gak sempet makan malam karena jaga Marcus seharian plus ada kerjaan nya di rumah.
Lalu menyusui Marcus sekitar 45 menit, dan ternyata ia masih lapar, jadi saya harus buat makanan ekstra lagi buatnya. Lalu kami main-main sebentar dan tak lama lalu menidurkannya. Siipp!! jam 22.30 rumah ini akhirnya tenaaaang sekali. Well well my job is still not done yet. Lipet-lipet pakaian yang tadi pagi dicuci/dikeringkan dan bersihkan dapur yang tiba-tiba seperti kapal pecah... pasti suamiku tadi seharian lagi eksperimen bikin makanan, ehhmm.. bikin apa ya ia tadi. Jam 00.00 akhirnya aku baringkan badanku di sofa depan tivi. dan mulai mengatur nafas dengan teratur.
Lelahnya diriku hari ini... berusaha untuk tidur, namun susah sekali, lalu mulai utak atik komputer dan menulis kembali blogg yang telah lama tidak kubuka ini sambil berpikir-pikir menu makanan apa ya yang berikutnya untuk Marcus dan Thomas

No comments: