Saturday, January 26, 2008

a mother works 24hours a day

Lama tidak bersua alias log in dengan blogg ku ini, akhirnya hari ini saya menulis lagi.Hari ini hari minggu pagi jam 02.00 belum tidur karena terlalu lelah bekerja di hari Sabtu. Well, being a mom, you will never stop working. Hari Sabtu, bangun pagi-pagi bikin sarapan Marcus, lalu bersih-bersih rumah. Adalah waktu yang paling baik di pagi hari membersihkan rumah, ketika semuanya masih tidur. Lalu cuci pakaian, seterika beberapa pakaian dan menyiapkan pakaian untuk bekerja. Persis setelah semua itu selesai yaitu jam 10.00, Marcus bangun, Thomas suamiku juga bangun.
Acara menyusui Marcus dimulai, hingga hampir sekitar jam 10.30, lalu menyiapkan makan pagi untuk saya dan suami. Waktu berjalan bagaikan kilat... Dan harus segera siap-siap berangkat kerja. Makanan Marcus untuk siang dan sore langsung masukkan ke dalam lemari es. Sekitar 11.30 langsung meluncur ke IKEA sambil menembus jalan licin dan bersalju lebat dan tebal. Setelah 8 jam bekerja, sekitar 20.30 tiba di rumah kembali. Sampai di rumah Marcus langsung 'nemplok' untuk sesegera minta disusui. Namun sebelumnya, saya panaskan dulu makanan untuk suamiku. Biasa dech..dia pasti gak sempet makan malam karena jaga Marcus seharian plus ada kerjaan nya di rumah.
Lalu menyusui Marcus sekitar 45 menit, dan ternyata ia masih lapar, jadi saya harus buat makanan ekstra lagi buatnya. Lalu kami main-main sebentar dan tak lama lalu menidurkannya. Siipp!! jam 22.30 rumah ini akhirnya tenaaaang sekali. Well well my job is still not done yet. Lipet-lipet pakaian yang tadi pagi dicuci/dikeringkan dan bersihkan dapur yang tiba-tiba seperti kapal pecah... pasti suamiku tadi seharian lagi eksperimen bikin makanan, ehhmm.. bikin apa ya ia tadi. Jam 00.00 akhirnya aku baringkan badanku di sofa depan tivi. dan mulai mengatur nafas dengan teratur.
Lelahnya diriku hari ini... berusaha untuk tidur, namun susah sekali, lalu mulai utak atik komputer dan menulis kembali blogg yang telah lama tidak kubuka ini sambil berpikir-pikir menu makanan apa ya yang berikutnya untuk Marcus dan Thomas

Tuesday, May 29, 2007

Permandian (Pembaptisan)


Senin, 28 Mei 2007




Jam 11.00 Gereja Katolik St. Olav, Trondheim,
anakku Marcus Darma dipermandikan. Sungguh bahagianya kami. Pastor yang membaptisnya Dominic Tan, dan ibu permandiannya adalah Maya Febri dan Monika Mjøsund. Upacara berjalan dengan lancar dan baik dan sangat mengharukan. Ade' Marcus bobo dan tidak rewel selama di gereja. Acara ini bersamaan juga dengan perayaan besar hari Pantekosta. Puji Tuhan atas kebahagiaan ini





Kunjungan sahabat

Sabtu, 28 April 2007

Terima kasih banyak untuk sahabat-sahabatku yang kukasihi. Hari ini mendapatkan kunjungan ke rumahku, senangnyaaaaa. Kita makan-makan, ketawa-ketawa dan seruw-seruww dan yang pasti foto-foto dong, hehhee. Mereka datang untuk lihat ade' Marcus Darma yang baru saja lahir. Kita semua disini berbagi suka riaaa

Friday, April 20, 2007

Anak pertamaku laki-laki








Senin, 16 April 2007, RS. St. Olav, Trondheim
Lahir anakku, laki-laki pada jam 18.35.
Berat badannya 3,81kg, panjangnya 52cm
dan lingkar kepalanya 34cm.
Proses kelahiran: normal.
Anakku, sumber kebahagiaan dan sukacita.

Buah hati kami sepanjang masa

Anakku, kecintaan kami

Anakku, anugerah

Anakku, titipanMu Tuhan















Tuesday, February 27, 2007

Ikea Ball-party

20 jan 2007

Saat itu kira-kira lagi hamil sekitar 29 minggu (Perutku menggelembung, hehehe). Ikea mengadakan Ball party di Hotel Prinsen-Scandic, Trondheim, wah seruu sekali. Bertemu dengan semua rekan kerja plus partner, nggak kebayang banyaknya jumlah kita saat itu.

Foto ini diambil pas ketika kita masuk ke dalam acara gala, Fame Foto Studio 'menjepret' semuanya yang hadir disitu.

Tuesday, November 21, 2006

Dublin, hari-1

Place: Dublin
Date: 16.11.2006

Dublin adalah ibukota Ireland. Suamiku memberi hadiah ulang tahun pernikahan ke-2 kami. Mengapa Dublin? Sewaktu kami studi bersama, kita memiliki sahabat dekat yang dekaaat banget, dan sahabat kami ini tinggal di Dublin. Jadi travel kali ini sekalian reuni sahabat lama, dan memenuhi undangan pertunangan sahabat kami itu.


Kata orang Dublin itu terkenal dengan kota yang ceria dan kreatif, buktinya banyak artis produksi tempat ini seperti U2, Cranberries, Corrs dll, Ratusan irish pubs, juga ribuan minuman seperti bir (Guinness), whiskey (Jameson dll), irish cream (Baileys), dan yang pasti irish coffee.
Hari pertama kami ber-enam langsung lah bersama-sama melepas rindu. Gue, Thomas, Amelie, Seiya, Mika and Michael. Oh indahnya...

Wednesday, November 15, 2006

Gemesnya baby Jonah, pinternya Abigail

Hari ini sebelum kerja, mampir dulu ke tempat Kak Lasma dan Bang Hardy di Nardo. Kak Lasma baru saja melahirkan anak keduanya yaitu Jonah. Wah bayinya pinter lho, kita ngobrol-ngobrol ketawa-ketiwi disamping dia, dia cuek aja tidur, tidak ke ganggu sama sekali, gak mau bikin mamanya repot ya. Trus disitu gue juga main-main sama kakanya, Abigail yang usianya sekitar 3 tahun. Aku punya feeling ini anak bakalan cerdas nich disekolahnya nanti, soalnya dia anak 3 bahasa! Dengan otomatis dia bisa menjawab kita kalau pertanyaannya bahasa Indonesia, di lain waktu dia bisa switch ke kalimat-kalimat bahasa Inggris, nggak lama setelah itu dia menceritakan kejadian-kejadian di TK nya dengan bahasa Norway, karena memang TK nya menggunakan bahasa Norway. Hebat ya, Abigail tahu kapan mesti menggunakan bahasa-bahasa tersebut. Pastinya nanti kalau dia sudah sekolah, akan mudah meresap pelajaran-pelajaran yang diterimanya.

Dari Nardo langsung buru-buru kerja, pulang kerja jam 20.00, sampai di rumah langsung packing dech buat besok, We are going to Dublin, hadiah ulang tahun pernikahan kami dari suamiku.

Sunday, November 12, 2006

Silaturahmi keluarga Indonesia di Trondheim

Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin

Silaturahmi ini berjalan dengan lancar dan sangat baik. Kita semua berkumpul bersama, saling sharing dan melepas rindu. Hidangan ala Indonesia pun tersedia di meja. Ibu Dubes (Bu Retno) pun datang jauh-jauh dari Oslo pada kesempatan ini.
Menu kita: Scampi, capcai, ayam sate, martabak telor/gorengan, fu yung hai, macaroni skutel, rujak sambel cuka, daging empal serundeng, kueh wortel, gule sayur, oseng buncis, rollade, gado-gado, lempeyek, krupuk udang dll nya


Saya bahagia sekali. Dari pagi sampai sore saya ketawa-letiwi teruuusshh. Bayangkan tim memasak yang super gila dan kocak yang dipandu oleh Vidya itu lucu banget. Mbak Jenny dan Ibu Rohmana Sirait bener-bener duo yang kompak, nggak nyangka dech. Lalu di acara, gue bertemu dengan Tami. Oh senangnya ia kembali lagi ke Norway untuk bekerja disini. Lama nggak ketemu Tami, setelah kembali dari ke Indonesia, seneeeng banget. (Kita dulu satu gereja), dan saya dioleh-olehin panduan Rosario olehnya dari Jakarta, wah baik sekali. Dan juga Kak Lasma yang baru saja melahirkan. Sayang, ia tidak membawa bayi Jonah ya, padahal itu lho yang gue tunggu-tunggu. Tetapi gak apa dech, nanti gue mampir aja ke rumahnya. Trus juga ada Ninie yang lamaaa gak ketemu, wah merasa bersalah nich, kok nggak pernah kontak Ninie ya.

Pada sesi perkenalan, gue kaget lho, ternyata banyaaak sekali yang baru datang dari Indonesia untuk belajar di NTNU. Orang Indonesia pinter-pinter ya, bangga banget dech dengernya. Mereka juga banyak yang mendapat tawaran kerja di Norway pada akhirnya.

Kita lagi konsentrasi pada saat sesi perkenalan

Dan banyaaaak lagi cerita yang lain-lainnya, dan juga ketemuan sama teman-teman yang baru ru ru. Trio Bang Henry, Isan dan Andri di panggung bener-bener membuat segar suasana dari awal hingga akhir. Well, had a very beautiful day that day ( a whole day). Dan satu yang agak penting nich, ternyata teman-teman yang memiliki suami orang Norway, suaminya itu jago-jago lho bahasa Indonesianya, dan itu membuat suamiku langsung saat itu juga 'tergugah' untuk lebih serius belajar bahasa. Siip lah